Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Apresiasi Pemkab Barito Utara Kembali Raih WTP ke 8 Kalinya

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2022 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) beberapa waktu lalu memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemkab Barito Utara Tahun Anggaran 2021. 

Perolehan tersebut mendapat apresiasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Nety Herawati. “Ini merupakan satu kebanggan bagi kita, seluruh masyarakat di daerah ini dan juga Pemkab Barito Utara, DPRD, kepala perangkat daerah atas kerja sama yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah,” kata Hj Nety Herawati, Kamis, 19 Mei 2022.

“Seperti yang kita ketahui selama kepemimpinan H Nadalsyah atau yang sering disapa H Koyem ini, sangat banyak sekali dampak positif yang kita rasakan seperti pembangunan infrastruktur jalan bangunan dan lain-lain yang ada di wilayah Barito Utara ini,” katanya lagi.

Dia melanjutkan, dari masa kepemimpinan H Koyem, banyak lagi penghargaan-penghargaan yang didapat untuk mengharumkan nama baik daerah.

“Saya selaku anggota legislatif DPRD Barito Utara mengucapkan selamat kepada pemerintah Kabupaten Barito Utara atas kerja keras dari jajarannya yang telah berhasil meraih WTP ke 8 kalinya.” ungkap Hj Nety Herawati politisi dari Nasdem Barito Utara ini.

Dirinya berharap, kedepan, bisa tetap mempertahankan kinerja dan Opini WTP. “Kita juga berharap kepada dinas instansi di daerah ini agar bisa memanfaatkan anggaran yang telah tersedia dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan pembangunan daerah Barito Utara.” Katanya.

Sebelumnya pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Merry Rukaini, Sekda, Inspektorat Barito Utara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset menerima hasil laporan keuangan (LHP) dari Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, Agus Priyono di Auditorium BPK RI Perwakilan Kalteng.

Dari hasil LHP yang diserahkan tersebut, Kabupaten Barito Utara kembali menerima WTP untuk yang ke 8 kalinya secara berturut-turut.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru