Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 Secara Virtual

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2022 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memantau pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 secara virtual dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pilkades Serentak tahun 2022 diikuti 73 dari 93 desa di 9 Kecamatan daerah ini.  

Pemantauan secara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Drs Muhlis, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 19 Mei 2022. 

Sekda, Muhlis, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Pilkades kabupaten menyampaikan, jumlah Daftar Pemilih Tetap se Barito Utara sebanyak 44.080 pemilih. Sedangkan yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa sebanyak 263 orang dan yang ditetapkan sebagai calon kepala desa adalah 249 orang.

 "Untuk tingkat pendidikan para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades dari SLTP/Sederajat hingga strata dua (S2) dan dari berbagai profesi," kata Muhlis.

Sementara Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan, pemerintah telah berupaya keras untuk mempersiapkan dan memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan dengan sukses dan lancar. 

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sejak persiapan hingga pemungutan suara hari ini. “Sehingga semuanya berjalan sesuai rencana dan jadwal, aman, lancar, kondusif serta tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku,”kata Wabup Sugianto Panala Putra. 

Selanjutnya, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan Pilkades tersebut. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru