Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivo Sugianto Sabran Antusias Saksikan Lomba Jukung Tradisional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2022 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Istri Gubernur Kalteng, Ivo Sugianto Sabran antusias menyaksikan lomba jukung tradisional di bawah Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya.

Ivo menilai lomba jukung tradisional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng tersebut sebagai kegiatan yang sangat luar biasa. Ia mengapresiasi antusias tinggi dari masyarakat Kalteng.

"Antusiasme masyarakat luar biasa sekali karena sudah 2 tahun tidak menyelenggarakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM). Ini kali pertama setelah pandemi kita menyelenggarakan FBIM," ujar Ivo seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis 19 Mei 2022.

Tujuan diselenggarakannya lomba jukung tradisional sebagai langkah menggalakkan olahraga dayung sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga tersebut.

Pasalnya sesuai kondisi geografi Kalteng yang dikenal dengan sebutan seribu sungai. Sekaligus memberikan tontonan yang bernuansa hiburan.

Kegiatan FBIM tahun ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-65. Kegiatan berbagai lomba akan digelar sampai nanti 22 Mei 2022. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru