Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Jukung Tradisional Diharap Telurkan Atlet Dayung Profesional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran berharap lomba jukung tradisional dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dapat menelurkan atlet dayung.

“Dari lomba jukung tradisional dapat menemukan generasi-generasi baru untuk menjadi atlet dayung dan mewakili Kalteng pada event dayung nasional,” harap Ivo seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis 19 Mei 2022.

Lomba Jukung FBIM pria diikuti oleh 6 peserta. Terdiri dari Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya, Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kapuas.

Kemudian kategori Putri ada 4 peserta, terdiri dari perwakilan Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya, Kota Palangka Raya, dan Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan hasil lomba, juara pertama kategori Putra dimenangkan dari Kabupaten Kapuas, disusul Kabupaten Barito Utara dengan juara II, dan posisi ketiga ada Kabupaten Murung Raya.

Setelah itu untuk kategori Putri untuk juara I dipegang Kota Palangka Raya, juara II dari Kabupaten Gunung Mas, dan juara III Kabupaten Barito Utara. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru