Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya Hadiri Pengukuhan Dewan Pembina Beladiri Polri Secara Virtual

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Mei 2022 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa menghadiri pengukuhan Dewan Pembina Beladiri Polri secara virtual di Aula Wira Pratama Mapolresta, Kamis 19 Mei 2022.

Pengukuhan ini dipimpin Kalemdiklat Polri, Komjen Rycko Amelza Dahniel serta didampingi As SDM Polri, Irjen Wahyu Widada.

Dalam pelaksanaan vicon ini dilakukan pula Pengukuhan Dewan Pembina Beladiri Polri ditingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres jajaran di seluruh kewilayahan. Kombes Budi diamanatkan sebagai Ketua Dewan Pembina Beladiri Polri pada kesatuannya.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung atas pengukuhan Dewan Pembina Bela Diri Polri ini, hal ini tentunya akan sangat membantu untuk mengenalkan Seni Bela Diri Polri lebih jauh lagi, baik pada internal Polri hingga masyarakat umum,” ungkapnya.

Bela diri Polri terbentuk dengan mengadopsi dan mengembangkan gerakan inti dari berbagai macam seni bela diri yang ada selama ini yang tentunya dianggap cocok untuk diterapkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

"Dalam penerapannya, Bela Diri Polri ini bertujuan utama untuk melumpuhkan bukan untuk mematikan. Selain itu juga untuk melindungi diri dari tindakan maupun serangan fisik saat berhadapan dengan para pelaku kejahatan,” jelasnya.

Dia berharap dengan pengukuhan tersebut Seni Bela diri Polri dapat semakin berkembang dengan baik ke arah yang positif serta memperkenalkannya kepada khalayak luas.

“Semoga Seni Bela Diri Polri dapat semakin berkembang dengan baik ke depannya, yang tentunya juga agar semakin dikuasai sehingga dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru