Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak ASN Disdikbud dan Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2022 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang akhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memberikan pesan kepada ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta para guru untuk terus semangat meningkatkan kualitas pendidikan.

Amanah ini disampaikan Bupati Nurhidayah pada saat memimpin apel gabungan dalam rangka silaturahim dan halal bihalal hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Kamis 19 Mei 2022.

"Di momen yang baik ini kami harapkan terus menjaga kekompakan dan sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Disdikbud Kobar yang selama 5 tahun ini bersama mendukung program di masa kepemimpinannya untuk mewujudkan sumber daya manusia yang hebat dan bermartabat untuk kemajuan Kobar.

"Alhmdulillah pendidikan di Kobar ini menjadi nomor 2 di Kalteng di bawah Kota Palangka Raya. Tentu ini prestasi yang patut kita banggakan dan terus kita tingkatkan ditengah keterbatasan kita," tuturnya.

Bupati mengungkapkan selama dua tahun terakhir ini merupakan cobaan yang berat bagi dunia pendidikan karena adanya Covid-19, sehingga proses belajar mengajak tidak bisa dilakukan secara tetap muka.

Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat para pendidik untuk tetap bisa memberikan pembelajaran secara maksimal yaitu dengan memanfaatkan media yang ada, seperti penggunaan teknologi sehingga pembelajaran tetap bisa dilakukan dengan online.

"Kita patut bersyukur bisa melampui itu semua, meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, tapi kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran tapi maka 100 persen," tuturnya.

Tentu tantangan kedepan dunia pendidikan tidaklah mudah, karena dihadapkan dengan era digitalisasi dan 4.0. Ini harus disiapkan dengan baik di dunia pendidikan, sehingga generasi yang akan datang mampu mengikutinya dan menjadikan SDM yang unggul untuk kejayaan Bumi Marunting Batu Aji. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru