Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Tinjau Pilkades Serentak

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2022 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Sekda Muhlis, unsur FKPD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah meninjau pelaksanaan Pilkades serentak, Kamis 19 Mei 2022.

Tinjauan pertama dilakukan di Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah dan dilanjutkan di Desa Sikui Kecamatan Teweh Selatan.

Di Desa Lemo II, rombongan Wakil Bupati disambut oleh Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo untuk meninjau TPS 2 di Kantor Desa Lemo II. Selain rombongan Wabup, Ketua DPRD Merry Rukaini juga turut meninjau pelaksanaan pencoblosan untuk memilih Kepala Desa Lemo II. 

Jati Prayogo menyampaikan bahwa di kecamatannya ada 5 desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Lemo II, Pendreh, Sei Rahayu II, Beringin Raya, dan Datai Nirui. 

Pelaksanaan Pilkades di 5 desa berjalan dengan lancar, baik dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. "Semoga sampai dengan terpilihnya Kepala Desa, kondisi tetap kondusif," harapnya.

Pelaksanaan Pilkades tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.
Saat peninjauan, di TPS 2 Desa Lemo II partisipasi warga mencapai 95 persen lebih sementara di TPS 01 Desa Sikui partisipasi mencapai 75 persen.

Sementara Sugianto Panala Putra mengharapkan kepada para calon Kepala Desa baik yang nanti terpilih maupun tidak terpilih agar tetap menerima hasil tersebut dengan lapang dada. 

"Agar masyarakat pendukung calon kepala desa tetap menjaga keamanan baik bagi yang terpilih maupun yang tidak dengan demikian tercipta situasi yang kondusif," katanya. 

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan Pilkades serentak. "Terutama kepada jajaran Polres Barito Utara yang turut menjaga keamanan dan ketertiban," tutup Sugianto. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru