Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kabupaten Gunung Mas kembali Raih Juara di FBIM 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Mei 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kontingen Kabupaten Gunung Mas kembali raih kejuaraan dalam Festival Budaya Isen Mulang 2022 tepatnya juara dua lomba jukung tradisional putri yang dilaksanakan di bawah jembatan Kahayan di Kota Palangka Raya, Kamis 19 Mei 2022.

"Kami bersyukur atas apa yang telah kami raih dan semoga untuk ke depannya Kontingen Kabupaten Gunung Mas bisa lebih banyak lagi meraih kejuraan di FBIM," ujar seorang anggota dalam tim jukung tradisional putri Kontingen Kabupaten Gumas, Natalia.

Natalia mengakui ada beberapa kendala selama persiapan perlombaan tersebut, meski demikian ia bersyukur timnya bisa meraih juara dua dalam FBIM 2022 ini.

Ia berharap untuk ke depannya semakin banyak atlet muda yang bisa direkrut untuk mengikuti perlombaan jukung tradisional lainnya baik di tingkat Kabupaten hingga nasional.

Sebelumnya Kontingen Kabupaten Gunung Mas juga telah meraih juara tiga lomba habayang putri dan karungut putra di FBIM 2022.

"Kami mengharapkan kepada seluruh peserta tetap semangat dan jaga sportivitas, pasalnya ini bagian partisipasi kita untuk mensukseskan FBIM," ujar Ketua Panitia Peserta FBIM 2022 Kabupaten Gunung Mas Elkewirke. (RISKA YULYANA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru