Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Diminta Bekerja Cepat Atasi Penyebaran Hepatitis Akut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta agar Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya dapat bekerja cepat dalam mengatasi penyebaran penyakit Hepatitis Akut pada anak.

"Masyarakat kita sedang dihebohkan dengan ditemukannya kasus sejumlah anak yang diduga terpapar Hepatitis akut pada anak. Kita minta pemerintah bergerak cepat atasi penyebaran penyakit ini supaya tidak terjadi kepanikan di masyarakat," kata Ruselita pada Jumat, 20 Mei 2022.

Menurut Ruselita, kasus hepatitis akut ini memang dilaporkan sangat membahayakan bagi anak. Maka tidak heran jika masyarakat terutama orang tua merasa khawatir terhadap penyebaran penyakit tersebut.

"Tidak hanya dalam hal memonitor, tetapi kita juga minta agar pemerintah dapat mengantisipasi serta mengatasi penyakit ini," tutur politisi Partai Perindo ini lagi.

Pemerintah menurutnya sangat diharapkan dapat mengambil langkah-langkah strategis guna mencegah penyebaran kasus hepatitis akut misterius ini.

"Salah satu yang kita sarankan adalah memperkuat fasilitas kesehatan atau faskes. Baik itu faskes pertama seperti puskesmas, maupun rumah sakit sebagai pusat penanganan kesehatan," tegas politisi yang membidangi Kesejahteraan Rakyat atau Kesra ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru