Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Kreativitas Pengemasan Produk UMKM

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Mei 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry mendorong para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kalteng agar kreatif dalam pengemasan produk UMKM yang diproduksi.

Pelaku UMKM dalam mengemas produknya harus menampilkan ciri khas yang mampu menarik minat konsumen. Dan tujuan lain dari itu yakni agar produk yang dihasilkan tidak mudah ditiru oleh oknum yang dapat merugikan.

"Kreativitas dalam berkarya itu penting khususnya menampilkan ciri khas yang mampu menarik minat pembeli, pelaku UMKM harus jeli dalam melihat peluang termasuk mengemas produknya. Karena dengan begitu dapat juga meningkatkan perekonomian," ucapnya, Jumat, 20 Mei 2022.

Dia menjelaskan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya harus memiliki misi agar bisa berkembang dan maju. Pasalnya, di era pemkembangan zaman seperti saat ini jangan sampai produk UMKM khususnya lokal terutama dari segi pengemasan jauh tertinggal sehingga kalah saing dengan produk dari luar.

Selain itu supaya kreativitas dari para pelaku UMKM ini bisa dilirik tentu dukungan pemerintah melalaui instansi terkait sangatlah diharapkan, sebab tanpa adanya dukungan seperti halnya dari segi pemasaran maka produk-produk UMKM lokal akan sulit menembus pasar nasional bahkan internasional.

"Antara pelaku UMKM dan pemerintah itu harus saling mendukung dan bersinergi, karena dampak positif dari itu tidak hanya dirasakan oleh pelaku UMKM saja, tapi juga pemerintah. Harapan kita, produk UMKM lokal kita di Kalteng ini bisa maju dan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru