Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Hari Hujan, 2 Sekawan Rencanakan Pencurian

  • Oleh Naco
  • 20 Mei 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Eca dan Dio Mahreja Saputra melakukan pencurian menafaatkan situasi yang saat itu sedang hujan. Fakta itu diungkapkan dua sekawan tersangka kasus curi sawit saat pelimpahan berkas tahap II.

"Saat itu hujan deras kemudian muncul niat ingin mencuri sawit milik perusahaan," kata tersangka Eca di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut keduanya situasi hujan diperkirakan sepi dan tidak ada petugas keamanan perusahaan yang akan mengetahui perbuatan mereka tersebut.

Eca yang mengajak Dio langsung diterima, tanpa da penolakan dar Dio, setelah menunggu beberapa jam dan hujan sedikit reda keduanya membawa mobil pikap dilengkapi peralatan menuju lokasi kejadian.

Namun apes perbuatan keduanya diketahui satpam perusahaan yang sedang patroli dan langsung berhasil menangkap mereka dan kemudian diserahkan kepada petugas kepolisian.

Data yang diperoleh Jumat, 20 Mei 2022 terungkap kalau kedua tersangka melakukan perbuatannya pada Senin, 21 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di blok 124 Devisi I PT Sapta Karya Damai, Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah egrek, 2 buah tojok, pikap dengan nomor polisi KH 9848 FL dan buah sawit sebanyak 30 jenjang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru