Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesulitan Ekonomi Alasan Warga Natai Baru Curi Sawit Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 20 Mei 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Eca dan Dio Mahreja Saputra berdalih memilih mencuri buah sawit milik perusahaan lantaran kesulitan ekonomi itu mereka terangkan saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

"Saya butuh uang, makanya saat diajak saya tidak menolaknya," kata Dio kepada penuntut umum. Dio mengaku perbuatan yang mereka lakukan itu salah karena tidak memiliki izin dari pihak perusahaa, namun demikian perbuatan tersebut mereka akui baru kali pertama mereka lakukan.

"Rencananya jika berhasil, uang hasil jual buah sawit itu akan kami bagi dua, namun belum sempat kami diamankan," ucap Eca.

Pengakuan Eca kalau dirinya saat itu bertugas memanen sawit tersebut, sementara itu tersangka Dio bertugas memungut sawit yang dipanen Eca menganggkutnya menuju mobil pikap.

Data yang diperoleh Jumat, 20 Mei 2022 terungkap kalau kedua tersangka melakukan perbuatannya pada Senin, 21 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di blok 124 Devisi I PT Sapta Karya Damai, Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah egrek, 2 buah tojok, pikap dengan nomor polisi KH 9848 FL dan buah sawit sebanyak 30 jenjang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru