Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harapkan Warga Palangka Raya Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengajak seluruh warga kota setempat untuk senantiasa menjaga lingkungan agar tetap bersih. 

“Hal itu bisa kita mulai dari lingkungan keluarga terlebih dulu, dengan tujuan agar kota kita ini terutama lingkungan sekitar tempat tinggal kita bisa senantiasa bersih, sehat, indah, aman, nyaman dan damai,” katanya, Jumat 20 Mei 2022.

Menurutnya jika warga mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka warga yang tinggal di Kota Cantik pun akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD dan diare maupun pandemi yang kini masih melanda yakni virus Covid-19. 

“Dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi masyarakat secara individu serta menjaga kebersihan lingkungan saya yakin penyebaran penyakit bisa ditekan. Dengan kota yang hijau juga, saya yakin kita merasakan keasrian,” ungkapnya.

Dia mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting berupa dukungan masyarakat. Contoh terkecilnya, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat sekaligus secara rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Kita saat ini masih bertempur melawan pandemi Covid-19. Jangan sampai hal tersebut membuat kita lalai akan timbulnya penyakit lain, sebab kita tahu bahwa sejumlah penyakit yang selalu muncul dalam musim peralihan seperti DBD tetaplah ada. Untuk itu, pola hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini juga menambahkan bahwa komitmen untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan merupakan kunci, yakni agar selalu bersih, sehat, aman dan nyaman. Di samping itu, seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membudidayakan hidup bersih dan sehat. 

“Kepedulian untuk hidup bersih dan sehat bukan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Jadi saya harap warga masyarakat kota ini bisa menjaga kebersihan untuk kita semua, demi menciptakan kehidupan yang bebas dari penyakit dan virus,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru