Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Padukan Kegiatan Vaksinasi dan Penjualan Minyak Goreng Murah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Mei 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur memadukan kegiatan vaksinasi covid-19 drive thru dan penjualan minyak goreng curah murah di Mapolsek Dusun Timur, Jumat, 20 Mei 2022.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan menuturkan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD itu bertujuan untuk memudahkan sekaligus menghemat waktu masyarakat saat melakukan aktivitas yang lain.

"Jadi masyarakat bisa melakukan dua aktivitas atau kegiatan sekaligus," kata Kapolsek. Menurutnya masyarakat yang akan divaksin wajib membawa KTP dan kartu vaksin bagi yang sudah menerima vaksin dosis 1 atau 2. Sedangkan yang ingin membeli minyak goreng murah wajib membawa KTP dan wadah sendiri untuk menampung minyak goreng.

Dalam kegiatan vaksinasi, seluruh kendaraan bermotor yang melintas di depan mapolsek diperiksa kartu vaksin milik pengemudi maupun penumpang.

"Hal ini untuk memastikan pengguna jalan telah menerima suntikan vaksin covid-19. Jika didapati belum vaksin, langsung kami arahkan menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah kami siapkan,” jelas Kapolsek.

Warga yang masuk dalam tenda Gerai Vaksin Presisi kemudian segera didata, selanjutnya menjalani screening tim medis, mereka yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin covid-19.

"Kalau untuk pembelian minyak goreng murah, pembeli mendaftarkan diri dan membayar di loket, setelah mendapatkan kupon kemudian mengantri untuk menunggu giliran mendapatkan minyak goreng. Setiap warga hanya dibolehkan membeli paling banyak 2 liter," tandasnya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru