Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Pusat Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Mei 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kualitas maupun kuantitas pusat pelayanan kesehatan supaya terus ditingkatkan.

Peningkatan baik dari segi jumlah maupun kualitas SDM tenaga kesehatan serta sarana dan prasaranan penunjang sangat perlu agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal.

"Saya ingin pelayanan kesehatan di Kalteng ada yang berbeda dari provinsi lain dalam menangani berbagai masalah kesehatan yang dialami masyarakat," katanya, Jumat, 20 Mei 2022.

Dia menyebut seiring dengan pertumbuhan penduduk di Kalteng tentu pelayanan kesehatan penting untuk diperhatikan dan ditingkaykan, sebab hal itu menjadi salah satu yang dibutuhkan masyarakat di provinsi ini.

Dia mengimbau kepada seluruh rumah sakit di Kalteng terutama milik daerah agar dapat memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera.

"Saya minta kepada rumah sakit yang berada di Kalteng, apabila ada pasien yang kurang mampu agar tetap dilayani. Ini merupakan tugas Pemprov Kalteng untuk melayani masyarakat," tegasnya.

Selain itu, ia juga menginginkan agar seluruh masyarakat Kalteng dapat mengakses layanan fasilitas kesehatan dengan mudah dan terjangkau.

"Jangan sampai ada yang kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan, apalagi sampai ditolak, yang kita inginkan semuanya dipermudah," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru