Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan untuk Nelayan

  • Oleh Asprianta
  • 20 Mei 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang, Kamis (19/05/2022) menyerahkan puluhan bantuan perahu dan alat tangkap ikan bagi kelompok nelayan di Kecamatan Kahayan Kuala dan Pandih Batu. Bantuan tersebut bersymber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

"Bantuan itu berupa kapal beserta mesin pengerak, alat tangkap ikan serta alat bantu penangkapan Ikan kepada nelayan di Kabupaten Pulang Pisau, Bantuan alat tersebut berasal dari DAK," ucap Taty Sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Selain menyerahkan bantuan alat tangkap ikan, Bupati perempuan pertama Pulpis itu juga menyerahkan bantuan bibit ikan bagi kelompok pembudidaya ikan tirta sari, Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulpis dengan disaksikan langsung oleh perwakilan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan beserta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Pulpis dan jajaran Dinas terkait lainnya. 

"Bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan sehingga dapat meningkatkan perekonomian para Nelayan di Pulang Pisau," kata Taty.

Dalam kesempatan itu Bupati tidak lupa berpesan agar bantuan alat yang diberikan itu bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga memberikan manfaat yang besar bagi para nelayan.

"Jangan lupa dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, karena bantuan ini sangat berguna bagi para nelayan dalam meningkatkan Kesejahtraan para nelayan," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru