Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Beberkan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Mei 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memaparkan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menanggulangi permasalahan narkotika di wilayah setempat.

"Salah satu upaya yang kami lakukan untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika yakni adanya tes urin bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujarnya, Jumat 20 Mei 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, tes urin tersebut salah satunya dilaksanakan ketika ada pejabat yang akan dilantik dan kapan waktunya tidak ia beritahukan sebelumnya. Jika ada ASN yang hasil urinnya menunjukkan positif narkotika, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

Jaya mengatakan, penanggulangan kasus narkotika di Kabupaten Gunung Mas termasuk dalam salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni smart human resources. Dikatakan olehnya, jika seseorang sudah terpapar oleh narkotika, maka tidak akan terwujud generasi smart yang mana hal tersebut bisa memengaruhi pembangunan di masa depan.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan bahwa untuk membangun Kabupaten Gunung Mas maka perlu membangun sumber daya manusia nya dan bisa mengolah sumber daya alam yang ada di wilayah setempat.

Bupati Gumas tersebut menyebutkan, sebelum membuat masyarakat smart maka harus dari ASN-nya terlebih dahulu yang harus smart, tepatnya smart human resources terkait penanggulangan narkotika.

"Tidak ada ampun bagi pelaku penyalahgunaan narkotika, kami berperang melawan barang haram tersebut," tukas Bupati Gumas Jaya Samaya Monong. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru