Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Barito Timur Bangkitkan Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Mei 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Barito Timur mulai membangkitkan pengembangan ekonomi kreatif pasca pandemi covid-19. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PDIP, Mardianto saat memperkenalkan produk UMKM kader PDIP, Jumat, 20 Mei 2022.

"Saat ini melalui Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, kami mulai mengindentifikasi peluang-peluang usaha pemulihan ekonomi," ungkapnya didampingi Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPC PDIP Barito Timur, Ditawati.

Menurut Mardianto, salah satu produk yang saat ini dikembangkan yakni kopi bubuk hasil pertanian dari Desa Didi Kecamatan Dusun Timur.

"Pada kesempatan kegiatan senam Sicita ini DPC PDIP Barito Timur memperkenalkan produk kopi bubuk yang dihasilkan kader PDIP untuk menimbulkan kecintaan akan produk dalam negeri terutama produk lokal Barito Timur," ungkapnya.

Produk kopi bubuk tersebut saat ini masih dalam perbaikan pengemasan sehingga kelak dapat dipasarkan secara luas.

Mardianto berharap pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh DPC PDIP Barito Timur mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah maupun stakeholder yang lain sehingga dapat berkembang dengan baik bahkan dapat dipasarkan ke luar daerah.

Dia menambahkan, untuk pemberdayaan kader PDIP di setiap kecamatan dan desa, pihaknya juga sudah menginstruksikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang atau DPAC untuk mengidentifikasi potensi ekonomi yang berbasis sumber daya lokal.

"Dari tingkatan paling bawah sampai pusat kita akan mendorong pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif sehingga Bangsa Indonesia semakin maju," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru