Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Drainase Madurejo Segera Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendorong agar perbaikan sistem drainase di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), agar cepat dilakukan perbaikan. Pasalnya setiap musim hujan tiba, banjir selalu melanda permukiman warga.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Mulyadin mengatakan, keluhan mengenai drainase mampet selalu disampaikan warga Kelurhaan Sidorejo atau tepatnya di samping sate A Yayan. Pasalnya saat hujan lebat, tempat tersebut selalu banjir.

"Banjir di kelurahan Madurejo ini memang harus cepat ditangani. Saat musim hujan seperti sekarang ini, warga juga mulai menagih rencana perbaikan drainase yang selama ini menjadi biang banjir," kata Mulyadin.

Anggota DPRD Kobar dari Dapil I Kobar juga sudah turun ke lapangan beberapa waktu lalu. Kemudian hasil tinjauan ke lapangan juga sudah disampaikan ke Dinas PUPR Kobar.

Salah satu rekomendasinya, agar menambah satu gorong - gorong dan melebarkan drainase. Sehingga saat hujan lebat, air hujan dapat tertampung di drainase dan tak meluber ke pemukiman warga.

"Kami mendorong agar Dinas PUPR bisa lebih tanggap mengenai kondisi ini. Supaya nanti warga di Kelurahan Madurejo juga tak resah saat mudim penghujan," jelasnya.

Disamping itu, perbaikan drainase juga harus terus dilakukan supaya persoalan banjir di dalam kota Pangkalan Bun dapat teratasi dengan baik. Termasuk drainase yang mulai dangkal juga harus dilakukan perawatan rutin agar tak menyumbat arus air.

"Jangan sampai warga mengeluh lagi baru dinas bertindak. Ini yang seharusnya diantisipasi oleh dinas agar persolaan tak terjadi lagi kedepanya," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru