Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Apresiasi Langkah Presiden Jokowi Buka Kran Ekspor CPO

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membuka kembali kran izin ekspor minyak sawit atau CPO dan turunannya.

Ahmadi mengatakan, bahwa kebijakan tersebut akan menjamin keberlanjutan industri minyak sawit nasional, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kemudian, efek positif juga akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kobar khususnya petani sawit.

"Tentu kami sangat apresiasi dan terimakasih kebijakan bapak Presiden yang membuka kembali izin ekspor minyak sawit. Semoga, secara perlahan harga TBS Sawit kembali normal di petani," ujar Ahmadi, Jumat, 20 Mei 2022.

Ahmadi berharap, stok minyak goreng tetap stabil dan harga dapat terjangkau. Kemudian, tidak ada lagi mafia minyak goreng yang membuat minyak goreng langka dan mahal.

Seperti diketahui bersama, bahwa pada Kamis, 19 Mei 2022. Presiden Jokowi membuka izin Ekspor CPO dan Minyak goreng yang dimulai pada Senin, 23 Mei 2022 mendatang.

Dibukanya kembali ekspor CPO dan minyak goreng kata Presiden karena pasokan minyak goreng telah melebihi kebutuhan dalam negeri.

Presiden mengatakan kebutuhan nasional minyak goreng curah adalah sebesar kurang lebih 194.000 ton per bulannya.

Pada bulan Maret lalu sebelum dilakukan pelarangan ekspor, pasokan minyak goreng jauh di bawah kebutuhan nasional yakni hanya mencapai 64,5 ribu ton. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru