Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leclerc Pimpin Finis 1-2 Ferrari di Latihan Pertama Grand Prix Spanyol

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Charles Leclerc memimpin finis 1-2 Ferrari pada sesi latihan bebas pertama Grand Prix Spanyol, Jumat, saat tim Italia itu membawa paket upgrade performa di Catalunya.

Pemuncak klasemen sementara itu mencetak lap terbaik di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan catatan satu menit 19,828 detik diikuti rekan satu timnya, Carlos Sainz yang 0,079 detik lebih lamban.

Juara dunia bertahan dari tim Red Bull Max Verstappen berada di peringkat tiga tercepat, 0,336 detik dari pemuncak sesi, demikian catatan laman resmi Formula 1.

Leclerc tiba di Spanyol dengan keunggulan 19 poin atas pebalap Red Bull Max Verstappen setelah menjalani lima balapan sedangkan Ferrari berjarak hanya enam poin dari tim rivalnya itu pada klasemen konstruktor.

Verstappen telah memenangi tiga balapan musim ini, dua terakhir secara beruntun, berbekal mobil yang semakin kencang setelah Red Bull membawa komponen baru untuk mengejar Ferrari.

"Sejak awal musim berjalan ketat dan setiap kali mereka (Red Bull) membawa upgrade mereka semakin dekat dan sekarang saya rasa sedikit di depan, khususnya soal kecepatan dalam balapan," kata Leclerc seperti dikutip Reuters.

"Saya harap ini akan cukup untuk melontarkan kami ke depan," kata pebalap yang memenangi dua balapan di awal musim itu.

George Russell finis keempat tercepat untuk Mercedes, yang juga membawa upgrade ke Spanyol, sedangkan rekan satu timnya Lewis Hamilton di peringkat enam.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso membawa Alpine ke P5.

Juara Formula E sekaligus pebalap cadangan Mercedes Ncyk de Vries menjalani debut akhir pekan Grand Prix F1 memimjam mobil Williams Alexander Albon untuk sesi latihan pertama dan finis P18, lebih cepat dari Nicholas Latifi yang berada di mobil Williams kedua.

Pebalap Estonia Juri Vips menggunakan mobil Sergio Perez menjalani latihan bersama Red Bull, sedangkan pebalap veteran Polandia Robert Kubica memimjam mobil Alfa Romeo Guanyu Zhou dan mencetak waktu terbaik ke-13.

Regulasi baru mewajibkan tim memberi slot bagi pebalap muda untuk ikut sesi latihan musim ini.

ANTARA

Berita Terbaru