Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017-2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Mei 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017 - 2022, di Aula Antakusuma Pangkalan Bun Park, pada Jumat malam, 20 Mei 2022.

Acara dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah didampingi suami H Ruslan AS dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi didampingi istrinya Mina Irawati. Turut hadir Sekda Kobar Suyanto, Unsur Forkompimda Kobar, Staf Ahli, Asiten, Kepala OPD, Sejunlah Pimpinan Perusahaan, serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Kobar.

Sambutan Bupati diawali dengan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh tamu undangan dan jajaran Pemkab Kobar, yang telah bersama serta bersinergi mendukung program dan visi misi selama kepemimpinannya.

"Terimakasih kami ucapkan untuk seluruh semua pihak, atas kerjasama selama ini. Sampai pada saatnya kami akan purna tugas dan meletakkan jabatan atau amanah ini," kata Nurhidayah.

Bupati mengungkapkan, bahwa pada awal saat dilantik pada 22 Mei 2017 bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, program rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) berjalan lancar, sampai pada akhirnya di 2020 diterpa Pandemi Covid-19. Bencana non alam tersebut sangat berdampak pada program yang sudah direncanakan.

"Pandemi Covid-19 merupakan hal di luar dugaan, namun itu kita jadikan tantangan dan harus kita dihadapi, sampai pada akhirnya kita mampu bertahap untuk menghadapinha sampai hari ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengucapkan rasa syukur, karena bisa menyelesaikan amanah selama 5 tahun ini, berjalan dengan baik dan lancar. Serta menyampaikan apresiasi seluruh pihak, mulai dari DPR, Unsur Forkompimda dan jajaran SOPD yang telah bersama - sama mendukung program pasangan Nurani.

"Kami apresiasi kepada SOPD yang hebat membantu kelancaran visi dan misi kami, semua ini karena sinergitas dan Komunikasi yang baik bersama semua pihak. Jadi kesuksesan ini bukan kesuksesan kami, tetapi kesuksesan berasama," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa prestasi yang telah ditorehkan selama kepemimpinan pasangan Nurani selama ini, semata - mata untuk masyarakat Kobar.

Wabup juga berharap, Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kobar nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk Kobar. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru