Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Janda 5 Anak Idap Kanker Payudara Stadium 3

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Mei 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Triyayu (42), seorang janda beranak 5 di Jalan Pasir Mas, Km 4 Tjilik Riwut, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya kondisinya memprihatinkan lantaran mengidap kanker payudara stadium 3.

Awal mengidap kanker payudara itu, ucap Tri pada 2021. Ia mulai merasakan gejala sakit, namun tidak dihiraukan karena sibuk bekerja satu hari ful demi anak-anaknya.

"Saat itu benjolan sebesar telor ayam, namun saya tak hiraukan, saya terus bekerja membuat kue di tempat saudara dan menunggu anak teman. Ini saya lakukan demi anak-anak saya," bebernya.

Februari 2022, itu merupakan puncaknya merasakan sakit hingga sempat dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, namun hasilnya tidak ada perubahan.

Kemudian Tri memutuskan pulang ke rumah untuk melanjutkan pengobatan menggunakan herbal. "Obat herbal ini saya beli perpaket dengan harga Rp 3 juta dan sudah habis 2 paket, sudah ada perbaikan yakni sudah mulai kering," tandasnya.

Menanggapi laporan warga terkait hal itu, Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor bersama tim Puskesos dan LKK langsung mendatangi tempat tinggal Tri.

Lurah memberikan bantuan berupa sembako kepada warganya yang mengalami sakit. Lurah juga sudah melakukan koordinasi kepada aCamat maupun Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengambil langkah kedepannya.

"Alhamdulilah bu Sekda tadi sudah menghubungi dinas kesehatan kota untuk menindaklanjutinya," katanya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru