Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Minta Semua Pihak Dukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Mei 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pada Rabu 18 Mei 2022, Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong mengukuhkan pengurus Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari berharap seluruh pihak di wilayah setempat bisa mendukung Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat tersebut.

"Ada banyak tugas menanti forum tersebut. Salah satunya adalah prasyarat Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) mencapai 80 persen," ujarnya, Sabtu 21 Mei 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, berdasarkan data yang disampaikan oleh pemerintah kabupaten, Gunung Mas pada tahun 2021 lalu berada pada posisi ODF/SBS 47,24 persen dan tahun 2022 posisi ODF 48,03 persen.

Kata Iceu yang juga sebagai Ketua Harian Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat, tugas berat menanti agar posisi ODF/SBS kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ bisa mencapai 80 persen.

Iceu yakin bisa mencapai target tersebut. Tentunya untuk mencapainya ia memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat agar target tersebut dapat tercapai.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu menyalurkan aspirasi di bidang kesehatan kepada Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat, melalui para pengurus dan anggota forum.

"Dengan adanya partisipasi dari seluruh pihak, khususnya masyarakat, saya yakin kita dapat mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang bersih, nyaman, aman dan sehat," kata politisi Partai Golkar ini. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru