Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Minta Pihak Terkait Membuat Materi Pentingnya Menghindari Narkotika dengan Lebih Menarik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Mei 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta pihak - pihak terkait dan yang akan menggelar sosialisasi terkait bahaya narkotika untuk membuat materi yang lebih menarik dan bisa komunikatif dengan masyarakat.

"Saya minta, saat menggelar sosialisasi dibuat tiga bagian, pertama sampaikan terkait apa hukuman bagi pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika, kedua terkait bahayanya, ketiga bagaimana cara mencegahnya," ujarnya, Sabtu 21 Mei 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, untuk terkait materi hukuman bagi para penyalahgunaan atau pengedar narkotika bisa diperlihatkan kisah yang dibuat semenarik mungkin terkait hukuman berat yang mereka terima. Harapannya, dengan melihat hukuman yang berat tersebut membuat masyarakat enggan untuk berurusan dengan barang haram tersebut.

Selanjutnya, untuk terkait materi bahaya narkotika, Jaya meminta isinya terkait pelaku penyalahgunaan narkotika yang kehidupannya hancur karena barang haram tersebut. Ia mencontohkan, isi materinya yakni seorang publik figur yang kehidupannya hancur usai menggunakan narkotika.

Sedangkan untuk materi cara mencegah agar tidak terjerumus dalam lingkaran setan narkotika, Bupati Gumas tersebut menyarankan agar isinya terkait apa saja yang bisa dilakukan bagi masyarakat terutama anak muda agar tidak mudah tergoda menggunakan narkoba seperti mengikuti komunitas olahraga dan sebagainya.

"Harapannya, dengan materi-materi tersebut, masyarakat menjadi enggan dan takut untuk berurusan dengan narkotika dan peserta sosialisasi bisa paham mengapa harus melawannya dengan melihat hukuman beratnya dan dampak buruk narkoba. Dan saya minta buatlah visual yang menarik jangan hanya tulisan saja agar pesan mudah dimengerti oleh masyarakat," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru