Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Bidang Kesehatan Dukung Transisi Pandemi Jadi Endemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa upaya untuk mentransisi masa pandemi Covid-19 menjadi endemi harus didukung dengan memperkuat bidang kesehatan di berbagai lini kehidupan masyarakat.

"Memperkuat bidang kesehatan menjadi penting dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 mengingat Presiden Jokowi telah mengumumkan bahwa masyarakat sudah boleh untuk tidak memakai masker saat berada di luar ruangan atau outdoor," kata Sigit pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut Sigit, kebijakan tersebut merupakan langkah awal transisi pandemi menuju endemi.

"Apa yang sudah dilakukan oleh bapak presiden adalah salah satu langkah untuk kita untuk bisa mulai secara bertahap bertransisi dari pandemi menjadi endemi," tuturnya lagi.

Pada saatnya memang menurut Sigit transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 memang akan dihadapi masyarakat cepat atau lambat.

"Karena itu upaya memperkuat bidang kesehatan di berbagai lini kehidupan masyarakat harus disiapkan sedari dini," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru