Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebebasan Perjalanan Masyarakat Mampu Dongkrak Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah mengatakan bahwa kebebasan perjalanan masyarakat saat ini tanpa syarat akhirnya mampu dongkrak ekonomi.

"Karena pemerintah telah menghapus syarat tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan domestik maka ekonomi kita juga secara otomatis terdongkrak. Apalagi di momen libur panjang Lebaran kemarin," kata Rusdiansyah pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Baik bagi penumpang jalur darat, laut, dan udara ketentuan tersebut sudah berlaku bagi orang yang telah menerima minimal dua dosis vaksin Covid-19.

"Kita tahu bahwa saat masyarakat tidak bisa kemana-mana sebelumnya, ekonomi kita tentu sangat sulit. Bagaimana tidak, mulai dari toko-toko kecil sampai masyarakat yang mencari rejeki dari objek wisata semuanya tidak bisa mendapatkan rejekinya," tutur Politisi PKB Kota Palangka Raya ini lagi.

Penghapusan syarat tes Covid-19 itu menurut pria yang akrab disapa Uwah ini telah tertuang dalam surat edaran pemerintah nomor 11 tahun 2022, tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19.

"Kebijakan pemerintah yang menghapus syarat tes Covid-19 seperti PCR maupun antigen untuk pelaku perjalanan dalam negeri atau domestik ini kami anggap sudah bijak. Sehingga ekonomi kita bisa perlahan-lahan bangkit kembali. Apalagi sekarang Presiden sudah membolehkan kita untuk beraktivitas di luar tanpa menggunakan masker, artinya keadaan kita sudah membaik," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru