Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD: Memajukan Dunia Pendidikan di Kalteng Memerlukan Partisipasi Semua Pihak

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan dalam rangka memajukan dunia pendidikan khususnya di Kalteng memerlukan partisipasi semua pihak.

Farida menjelaskan, selain peran pemerintah dan masyakat pihak perusahaan besar swasta (PBS) juga memiliki peran penting turut serta memperhatikan dunia pendidikan di Bumi Tambun Bungai.

"Dunia pendidikan merupakan ujung tombak untuk menciptakan SDM berkualitas, jadi semua pihak harus dapat berperan dalam memperhatikannya," ucapnya Sabtu, 21 Mei 2022.

"Kerjasama dalam upaya membangun dunia pendidikan agar bisa maju di Kalteng ini sangat perlu, tidak hanya mengandalkan pihak-pihak tertentu saja," tambahnya.

Dikatakannya, partisipasi PBS dalam memajukan dunia pendidikan bisa melalui program Social Corporate Responcibility (CSR). Dan mengenai hal itu juga telah tertuang di dalam perundang-undangan sehingga wajib untuk PBS melakukannya.

Ia berharap, PBS khususnya di Kalteng bisa turut serta memajukan dunia pendidikan di provinsi ini dengan program CSR tersebut. Salah satunya dengan merealisasikan bantuan pembangunan atau peningkatan saran dan prasarana pendidikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Terutama untuk pembangunan atau peningkatan saran dan prasarana pendidikan di wilayah pelosok Kalteng. Karena memang untuk wilayah pelosok atau desa-desa di provinsi ini masih banyak sarana dan prasarana atau fasilitas pendidikan yang memerlukan perhatian," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru