Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bersyukur Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Mei 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara bersyukur kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun 2021 untuk yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut.

"Bersykur atas nama pimpinan, kita sudah dapat mempertahankan opini terkait dengan pemeriksaan LPKD laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 oleh BPKRI," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut dia, Kabupaten Sukamara menjadi satu-satunya kabupaten diProvinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sudah pernah mendapat predikat WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut.

"Jadi Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini tentunya sebuah kado setelah kita berupaya mempertahannyakan dimasa pandemi covid-19," ujar Rendi.

Dalam prestasi yang telah diraih tersebut, hal yang paling penting dilakukan adalah bagaimana pihaknya dalam pengelolaan keuangan daerah dapat melaksanakan sesuai dengan standar akutansi pemerintahan.

"Kemudian kita juga bisa memberikan kecukupan dalam pengungkapan setiap proses pengelolaan keuangan, dan juga tentunya dalam ketaatan kita mematuhi peraturan perundang-undangan," ucapnyaa.

"Yang paling penting juga adalah pilar yang terakhir, berkaitan dengan bagaimana sistem pengendalian tren yang berjalan dipemerintahan Kabupaten Sukamara, alhamdulillah saat ini sudah berjalan dengan baik," tambah Rendi.

Sekda Sukamara tersebut menambahkan, bahwa kedepan catatan yang harus pihaknya upayakan adalah maksimal terkait dengan aset.

"Meskipun selama ini kita sudah paham sekali. dan aset kita sudah cukup banyak, kita tetap bisa mempertahankan dalam pengelolaan keuangan terutama aset ini dengan baik dan benar sesuai standar dipemerintahan," tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru