Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Apresiasi Ujian SD di Kecamatan Kapuas Hilir Sudah Berbasis Komputer

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen mengapresiasi pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir yang sudah berbasis komputer.

Menurut legislator dari PDI Perjuangan, hal ini merupakan sebuah perkembangan, seiring dengan terus majunya teknologi. Sehingga diharapkan dapat lebih efektif dan efisien.

"Kami apresiasi dan bangga SD di Kecamatan Kapuas Hilir sudah bisa melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dan apresiasi Korwil Pendidikan kecamatan, dan sekolah-sekolah di sana," katanya, Sabtu 21 Mei 2022.

Dia berharap langkah yang diambil ini tentunya dapat menginsprasi sekolah-sekolah lainnya dalam menerapkan USBK. Sehingga dapat beriringan dengan kemajuan dan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

"Penerapan USBK ini juga bisa menjadi percontohan. Sehingga ke depan dapat terus berkembang lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu, walaupun demikian dia juga mengharapkan pemerintah dapat memperhatikan sarana dan prasarana pendukung USBK, agar pelaksanaannya ke dapan bisa berjalan sesuai harapan.

"Karena dalam pemenuhan sarpras maupun pembangunan infrastruktur itu juga peran dari pemerintah. Tentu kami harapkan ini bisa menjadi perhatian bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru