Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Lebih Perhatikan Pengelolaan Aset Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Mei 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan lebih memperhatikan dalam pengelolaan aset, sehingga kedepan terus dilakukannya perbaikan terhadap aset yang dimiliki.

"Untuk tahun-tahun kedepan, adalah untuk perbaikan aset," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendi Lesmana, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut dia, setiap tahun dalam proses pengelolaan keuangan, terutama pengadaan barang daerah dan pengadaan yang berkaitan dengan infrastuktur, sehingga setiap tahunnya aset pasti akan terus bertambah.

"Oleh karena itu, catatan yang harus kita upayakan adalah memaksimal terkait dengan aset. Meskipun selama ini kita sudah paham sekali, dan aset kita sudah cukup banyak, tetapi kita tetap bisa mempertahankan dalam pengelolaan keuangan terutama aset ini dengan baik dan benar sesuai standar dipemerintahan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rendi juga mengharapkan agar tertib administrasi bisa dilakukan maksimal, agar memperlancar dalam proses pertanggungjawaban dalam proses pengelolaan keuangan, terkait dengan laporan keuangan daerah.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah, berkenaan dengan aset ini, yang perlu tetap kita perhatikan serius," tukas Rendi Lesmana.

Kabupaten Sukamara kembali berhasil meraih predikat opini WTP tahun 2021 untuk yang ke 10 kalinya secara berturut-turut. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru