Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Hari Jadi Kalteng Undang Seribu Orang Lebih

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Seksi Upacara Hari Jadi Kalteng ke 65, Akhmad Husain menyampaikan upacara rencananya akan dihadiri peserta lebih dari seribu orang.

“Undangan untuk menghadiri upacara puncak hari jadi tahun ini lebih dari seribu orang dari berbagai unsur termasuk keterwakilan masyarakat, dan semua itu menggunakan format Gubernur Kalimantan Tengah sebagai pengundang," ucap Husain seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Sabtu 21 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, ia mengklarifikasi adanya kisruh di media sosial terkait jelang persiapan peringatan puncak Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Terutama terkait beredarnya sebuah undangan untuk mengikuti upacara hari jadi yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian terkait kekecewaan salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, karena dalam list undangan tidak tercantum anggota DPRD khususnya Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Akhmad Husain menjelaskan bahwa kejadian tersebut murni kekurangcermatan dalam penggunaan redaksi undangan, sehingga mengundang penafsiran yang beragam.

Lebih lanjut Husain menyebut bahwa undangan yang beredar dengan nomor 005/204/Kesbang tanggal 17 Mei 2022 Hal Upacara Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Tengah, sebetulnya hanya ditujukan kepada pimpinan institusi yang memiliki pasukan/ anggota dan atau PNS, yang diharapkan dukungannya untuk menugaskan anggota atau pegawainya untuk menjadi peserta upacara.

Untuk itu, dalam list undangan khususnya anggota Forkopimda hanya tertera Kapolda dan Danrem, selebihnya adalah institusi sipil termasuk Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita mengakui ada unsur kurang cermat dalam menggunakan redaksional pada substansi surat tersebut sehingga menimbulkan salah penafsiran, surat tersebut murni permintaan pasukan upacara, untuk itu panitia mohon maaf kepada para pihak yang merasa tidak nyaman, khususnya kepada Lembaga legeslatif yang terhormat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah," ungkap Husain.

Husain menyebut, panitia telah mengirimkan surat susulan Nomor 100/89/II.2/Pem-Otda tanggal 19 Mei 2022 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Terbaru