Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Perkiraan Tanggal Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hamidhan didamping staf pelaksana seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) telah mengikuti rapat persiapan bersama Pemkab dalam penyelenggaran ibadah haji tahun 2022.

Hamidhan menyampaikan beberapa hal, diantaranya berkaitan dengan perkiraan tanggal keberangkaran jemaah haji Kabupaten Kapuas yang berjumlah sebanyak 176 orang yang akan diberangkatkan dengan 6 bus.

Kemudian pengantaran tas koper jemaah seperti biasa menggunakan Truk, dan untuk pengambilan air zam-zam di asrama haji satu minggu sesudah jemaah haji berangkat.

“Karena Kloter keberangkatan kita belum ditentukan, jadi perkiraan keberangkatan jemaah haji Kapuas diperkirakan berangkat di gelombang kedua pada tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2022," kata Hamidhan, Sabtu 21 Mei 2022.

Keberangkatan jemaah haji nantinya akan dilaksanakan dari Masjid Agung Al-Mukaram Amanah Kapuas menuju asrama haji Banjarmasin.

Sementara, Kasi PHU Kantor Kemenag Kapuas Marino berharap semoga semua proses menuju pemberangkatan hingga akhir nanti berjalan dengan lancar.

"Selalu diberikan Kesehatan dan dapat kembali ke tanah qir serta mendapatkan predikat haji mabrur," ucapnya.

Sebelumnya, rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten I Ilham Anwar Ini bertujuan untuk membahas persiapan terkait pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji yang akan dilakukan tahun ini.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan antara lain pengantaran tas koper jemaah, pengambilan air zam-zam, dan rute keberangkatan jemaah haji nantinya.

“Kita harus terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan langsung dengan keberangkatan haji ini seperti," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru