Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PASI Barito Timur Kirim 5 Atlet pada Lomba Lari HUT Ke-23 Kota Banjarbaru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia atau PASI Barito Timur mengirimkan 5 atlet dalam lomba lari 5.000 dan 10.000 meter yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Kota Banjarbaru yang akan digelar pada pukul 07.00 WITA, Minggu, 22 Mei 2022.

"Atlet yang turun yaitu Melky Shara Simon Panantu, Viyana Lestari, Riksansius Mana, Yohanes Rivaldo dan Agung Wicaksana. Sedangkan ofisial yang mendampingi yaitu Jamalludin, Aprenky Rusdi dan saya sendiri," ungkap Ketua Umum PASI Barito Timur, Surya Ahmadi menjelang keberangkatan dari Tamiang Layang, Sabtu, 21 Mei 2022 pagi.

Dia menjelaskan, setibanya rombongan di Banjarbaru pada sore nanti langsung melakukan pendaftaran ulang dan pengambilan jersey, kemudian sebelum pukul 07.00 WIB besok kembali mempersiapkan diri untuk lomba.

Menurut Surya, perlombaan di Banjarbaru nanti adalah kesempatan bagi Barito Timur untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga pada Popprov Kalteng bulan depan dan Porpov Kalteng 2023.

"Setelah Popprov bulan Juni 2022 nanti akan ada Pekan Olahraga Wilayah di Kalimantan Selatan, mudah-mudahan kita juga dapat mengikuti," kata Surya.

Karena itu, dia berharap pemerintah daerah melalui KONI mendukung pendanaan untuk untuk ajang-ajang yang akan dihadapi tersebut sehingga atlet juga bersemangat untuk menampilkan prestasi terbaik.

""Semoga atlet kita dari Barito Timur dapat menunjukkan prestasi di sana nanti atau minimal ini menjadi ajang untuk meningkatkan jam terbang mereka dalam perlombaan," kata Surya," harap Surya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru