Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Minta Ruas Jalan Desa Saka Tamiang Segera Ditangani

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Legislator Kabupaten Kapuas, Yetty Indriana meminta kepada pemerintah daerah setempat, melalui dinas terkait memerhatikan ruas jalan di wilayah Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat yang kondisinya rusak parah.

"Selaku wakil rakyat di sana, saya minta pemerintah daerah melalui instansi teknis segera melakukan penanganan terhadap jalan Saka Tamiang yang rusak itu," pinta Yetty Indriana di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu.

Permintaan ini disampaikan wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, karena ia melihat kondisi ruas jalan Desa Saka Tamiang tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Sehingga, sambungnya, kondisi ruas jalan di wilayah Desa Saka Tamiang saat ini sangat memprihatinkan, dan sulit untuk dilewati terutama kendaraan roda dua maupun sepeda kayuh.

"Kondisi jalannya rusak parah. Apalagi kalau musim hujan, sulit untuk dilewati karena berlumpur dan licin," katanya.

Kerusakan jalan yang ada, lanjutnya, dirasakan oleh masyarakat di daerah setempat sudah cukup lama, dan warga sudah menyampaikan keluhan untuk minta segera ditangani, namun sampai sekarang tak kunjung mendapatkan penanganan dari pemerintah kabupaten.

"Rusaknya sudah lama, tapi belum diperbaiki. Kasihan masyarakat, karena jalan itu merupakan penunjang perekonomian mereka untuk membawa hasil perkebunan, pertanian maupun perikanan," katanya menerangkan.

Untuk itu, legislator dari Partai Gerindra ini, kembali mengingatkan dan meminta dinas teknis untuk segera melakukan penanganan ruas jalan yang ada agar nyaman dilalui masyarakat.

"Kami harapkan kalau bisa penanganannya dilakukan tahun ini juga sesegera mungkin, agar akses jalan masyarakat nyaman. Saya lihat cukup prihatin kondisi ruas jalan yang ada," demikian Yetty Indriana.

ANTARA

Berita Terbaru