Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fernandinho: Guardiola Membawa Permainan Saya Naik Level

  • Oleh ANTARA
  • 22 Mei 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kapten Manchester City Fernandinho menyampaikan apresiasi atas peran Pep Guardiola yang disebutnya banyak membantu meningkatkan permainannya naik ke level selanjutnya.

Sejak bulan lalu, Fernandinho telah mengungkapkan rencananya meninggalkan City di akhir musim ini dan ia berkesempatan untuk mengenakan seragam The Citizens dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2021-22 melawan Aston Villa di Etihad, Minggu (22/5) esok.

Gelandang berusia 37 tahun itu telah menjadi kepingan penting bagi City sejak bergabung dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada 2013 dan memenangi empat gelar juara Liga Premier, satu trofi Piala FA, dan enam kali menjuarai Piala Liga Inggris selama bermarkas di Etihad.

Koleksi gelar itu bisa bertambah apabila City mengalahkan Villa besok untuk menjuarai Liga Premier lagi.

"Sejak dia datang, cara City bermain di bawah arahannya sungguh sangat berbeda," kata Fernandinho seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

"Itulah mengapa ia dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Tentu saja (dia telah membawa permainan saya naik level). Ketika dia tiba, saya sudah berusia 30 tahun, jadi saya punya pengalaman bersama pelatih-pelatih hebat sebelumnya.

"Tapi ketika mulai bekerja dengannya, saya mulai melihat sepak bola dengan cara berbeda. Saya jauh lebih baik memahami sepak bola, dan dia membuat Anda melihat permainan ini dengan sudut pandang berbeda," ujarnya menambahkan.

Di era Guardiola, Fernandinho yang berposisi asli gelandang itu kerap diplot berperang sebagai bek tengah dan bisa melakukan tugasnya dengan baik.

"Bermain di bawah arahan Guardiola sungguh luar biasa. Dia jelas membantu saya meningkatkan level dan pemahaman sepak bola menjadi lebih baik," tutup Fernandinho, demikian Reuters.

ANTARA

Berita Terbaru