Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Wilayah di Kotim ini Masuk Peringatan Dini Potensi Hujan Deras, Petir, dan Angin Kecang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 Mei 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Masyarakat sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta waspada terhadap potensi hujan deras disertai petir. Kondisi cuaca ini juga dikhawatirkan mengakibatkan banjir. 

"Peringatan dini potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang," ungkap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Sabtu malam, 21 Mei 2022. 

Wilayah yang masuk kelas peringatan dini ini adalah Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Telaga Antang, dan Kecamatan Bukit Santuai. 

"Selain itu Kecamatan Cempaga, Kecamatan Telawang, Kecamatan Baamang dan Kecamatan Seranau" imbuhnya. 

Kondisi ini dapat menyebar ke sejumlah wilayah lain yakni Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Tualan Hulu, Kecamatan Parenggean dan Kecamatan Cempaga Hulu. 

"Juga akan meluas ke Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kecamatan Kota Besi, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Pulau Hanaut, dan Teluk Sampit," bebernya. 

Masyarakat pun diminta waspada terhadap dampak yang berpotensi terjadi, seperti banjir, sambaran petir, dan pohon tumbang. Sehingga tak ada korban dalam bencana tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru