Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Kapuas Dorong Distan Terus Bantu Petani Atasi Serangan Hama Tungro

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Mei 2022 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tanaman padi dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas terserang hama tungro, sehingga cukup meresahkan para petani.

Ketua Komisi II DPRD Kapuas, Ahmad Baihaqi mendorong Dinas Pertanian (Distan) Kapuas dapat berperan aktif bantu petani dalam mengatasi serangan hama.

"Kami meminta Pemda melalui dinas terkait agar lebih masif melakukan pengendalian hama tungro, untuk mengurangi risiko kerugian petani. Dengan apapun caranya agar bisa dihentikan penyebarannya," katanya, Minggu 22 Mei 2022.

Legislator sari Dapil V Kapuas ini merasa sangat prihatin atas kondisi tersebut. "Jangan sampai petani kita mengalami kerugian akibat serangan wabah Tungro tersebut," ucapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya mengatakan bahwa pihaknya sendiri telah mengambil langkah-langkah terkait serangan hama tungro tersebut.

"Kami juga sudah memberikan bantuan obat-obatan, insektisida untuk tanaman padi yang masih bisa diselamatkan, namun jika tidak bisa terselamatkan, kami juga telah menyiapkan bantuan berupa bibit dan benih yang tidak bisa diselamatkan yant kami sarankan dibasmi,
tetapi konsekuensinya kami membantu mengganti benih mereka," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru