Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Tinjau Bangunan Rencana Asrama Mahasiswa di Jogjakarta

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Mei 2022 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyediaan fasilitas asrama bagi mahasiswa asal Seruyan yang menempuh pendidikan diberbagai kota menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Setelah sebelumnya Bupati Seruyan Yulhaidir dan rombongan melakukan kunjungan di Kota Banjarmasin untuk meninjauan bangunan yang akan dijadikan asrama mahasiswa.

Kini giliran Kota Jogjakarta. Bupati Seruyan Yulhaidir di dampingi Ketua TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Iswanti dan rombongan mengunjungi salah satu bangunan di Jalan Madumurti No 7 Yogyakarta.

“Jogjakarta merupakan kota kedua kami kunjungi dalam rangka mencarikan bangunan refresentatif untuk dijadikan asrama bagi mahasiswa kita di Jogjakarta," kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Minggu 22 Mei 2022.

Asrama bagi mahasiswa sangat diperlukan, selain sebagai tempat tinggal juga sebagai simbol daerah dan tempat mahasiswa berkumpul.

“Selain sebagai tempat tinggal, asrama juga berfungsi sebagai wadah pertemuan mahasiswa asal Seruyan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, kekompakan, wadah berdiskusi dan berorganisasi," ungkapnya.

Kemudian terkait penempatan asrama, akan dilakukan pengaturan agar  bisa dilakukan secara bergantian dan diprioritaskan bagi mahasiswa yang belum pernah tinggal di asrama sebelumnya.

“Semua fasilitas menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, mulai dari bangunan, listrik hingga air untuk kebutuhan mahasiswa kita yang tinggal di asrama ini," terangnya.

Yulhaidir menambahkan penyediaan fasilitas asrama bagi mahasiswa asal Seruyan merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah  terhadap peningkatan kualitas SDM. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru