Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Putri Barito Timur Juara I Lomba Lari 5.000 Meter di Banjarbaru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Mei 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Atlet Putri asal Kabupaten Barito Timur, Viyana Lestari meraih juara 1 lomba lari 5.000 meter dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Kota Banjarbaru, Minggu, 22 Mei 2022.

Pelajar asal Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang ini mengalahkan atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Ketua Umum Pengkab PASI Barito Timur, Surya Ahmadi mengaku bangga atas pencapaian tersebut karena atlet binaan PASI Barito Timur dapat mengalahkan atlet asal Kalimantan Selatan yang pembinaannya jauh lebih baik.

"Yang putra juga meskipun tidak juara tapi masuk finish semua dan lawan-lawannya atlet PON asal Kalsel," ungkap Surya.

Ke depan dia berharap pemerintah daerah lebih memberikan perhatian untuk pembinaan cabang olahraga atletik. Menurutnya, dalam sebuah event biasanya atletik menjadi penyumbang terbanyak medali karena banyak nomor yang dilombakan serta seorang atlet dapat bermain pada beberapa nomor.

"Berikutnya kita berharap ada sarana untuk atletik di Barito Timur sehingga atlet bisa berlatih lebih maksimal, stadion yang ada saat ini tidak dapat digunakan untuk perlombaan atletik," katanya.

Surya menjelaskan, lintasan yang ada pada stadion yang dimiliki Barito Timur cuma 4 sedangkan standar atletik harusnya 8 lintasan.

"Kemudian lintasan yang ada di stadion ini sebenarnya bukan lintasan untuk atletik karena lintasan atletik seharusnya bukan dari cor semen, lintasan atletik seharusnya tanah saja, kalau dicor beresiko buat bisa jatuh dan terluka," lanjutnya.

Surya berpesan kepada atlet yang sudah berlaga di Banjarbaru agar tetap tekun berlatih untuk event berikut meskipun dengan segala keterbatasan.

"Selama ini sekalipun tidak ada dukungan dana kami menggunakan sistem patungan (swadaya) untuk tetap membina anak-anak, mudah-mudahan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui KONI," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru