Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Peringkat Ketiga Setelah Menang Dramatis atas Watford

  • Oleh ANTARA
  • 23 Mei 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Chelsea menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah menang secara dramatis 2-1 atas Watford pada pertandingan pekan terakhir musim 2021/22 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu.

Kai Havertz membuat Chelsea unggul lebih dahulu sebelum Dan Gosling menyamakan kedudukan untuk Watford. Ross Barkley kemudian mencetak gol kemenangan untuk tim tuan rumah di menit-menit akhir, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan membuat Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim 2021/2022, dengan poin total 74. The Blues berada di bawah Manchester City (93 poin) dan Liverpool (92), serta di atas Tottenham Hotspur, yang finis keempat dengan 71 poin.

The Blues dan ketiga tim tersebut akan mewakili Liga Inggris di Liga Champions musim depan.

Chelsea langsung menekan Watford sejak menit pertama.

Pada menit ke-5, Havertz punya peluang lewat sepakannya di depan gawang usai memanfaatkan umpan Mason Mount. Namun, usahanya dapat diredam kiper Watford, Daniel Bachmann.


Havertz akhirnya menjebol gawang Watford pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan Kenedy, sontekan kaki kanan Havertz masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Watford cukup kesulitan mengimbangi Chelsea di lini tengah, sehingga gagal mengirim bola ke lini serang mereka.

Sementara itu, Chelsea mengandalkan pemain-pemain cepat mereka di sisi sayap untuk mengancam Watford.

Pada menit ke-21, sebuah umpan dilepaskan Ziyech dari sisi kanan ke kotak penalti. Mount bisa menanduk bolanya, tetapi arahnya masih ke samping gawang.

Watford akhirnya bisa menciptakan peluang pada menit ke-31. Upaya Kiko Femenia melepaskan tembakan berakhir masih bisa ditepis Edouard Mendy.

Chelsea banyak menekan di sisa waktu. Havertz punya peluang bagus di akhir babak pertama, di mana sepakannya masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Watford menciptakan peluang pada menit ke-48. Joao Pedro melepaskan tembakan ke gawang Chelsea, tetapi bolanya bisa diamankan oleh Mendy.

Chelsea masih bisa menghadirkan beberapa peluang, tetapi lini serang mereka belum terlalu efektif. Situasi ini dimanfaatkan Watford untuk mengejar ketertinggalannya.

Pada menit ke-87, Watford akhirnya bisa menyamakan skor. Dan Gosling menjebol gawang Mendy lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Adam Masina. Skor menjadi 1-1.

Saat pertandingan hampir selesai, Chelsea mencetak gol kemenangan. Umpan Reece James berhasil ditanduk Ross Barkley ke gawang Watford. Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

ANTARA

Berita Terbaru