Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inter Milan Gagal Raih Scudetto Meski Menang 3-0 atas Sampdoria

  • Oleh ANTARA
  • 23 Mei 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Inter Milan gagal meraih Scudetto meski meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria dalam laga pekan terakhir Liga Italia di Giuseppe Meazza pada Minggu malam WIB.

Ivan Perisic membuka keunggulan untuk Inter Milan sebelum Joaquin Correa mencetak dua gol pada menit ke-55 dan 57, demikian catatan laman resmi Serie A.

Inter Milan finis di peringkat kedua dengan 84 poin, tertinggal dua angka dari AC Milan yang menjadi juara Serie A musim 2021/22. Sementara, Sampdoria berada di urutan ke-15 dengan 36 poin.

Inter langsung tampil menekan sejak menit awal laga. Namun, Sampdoria bermain rapat hingga membuat tuan rumah kesulitan masuk ke kotak penalti.

Hal ini membuat Hakan Calhanoglu mencoba lewat sepakan dari luar kotak penalti. Usahanya masih bisa diamankan Emil Audero yang berdiri di bawah mistar Il Samp.

Lautaro Martinez memiliki peluang emas untuk membawa Inter unggul pada menit ke-24. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Lautaro yang tak terkawal bisa menanduk bola, tetapi bola masih melebar tipis.


Lautaro kembali mengancam dua menit berselang lewat sepakan jarak jauh. Kali ini, percobaannya masih tepat di pelukan Emil Audero.

Emil Audero tampil luar biasa membendung gempuran Inter. Dia membuat penyelamatan beruntun dengan menepis tandukan Joaquin Correa dan tembakan Marcelo Brozovic.

Audero kembali beraksi dengan menggagalkan sepakan Lautaro di depan gawang pada menit ke-40. Penampilan apik Audero membuat skor tetap 0-0 hingga jeda.

Peluang Inter untuk menyalip Milan dalam persaingan Scudetto semakin sulit. Hal ini karena Il Diavolo unggul 3-0 atas Sassuolo saat babak pertama tuntas.

Inter langsung menggebrak di awal babak kedua. Sodoran bola Nicolo Barella menjangkau Ivan Perisic yang bergerak di sisi kiri kotak penalti. Sepakan Perisic membentur Maya Yoshida sebelum memperdaya Audero. Skor 1-0 untuk pasukan Simone Inzagi.

Inter bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Umpan Calhanoglu bisa dituntaskan Correa menjadi gol lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti.

Dua menit berselang Inter bisa mencetak gol ketiga. Correa kembali menggetarkan jala Audero lewat aksi individu menawan. Dia sukses memperdaya dua bek Sampdoria sebelum menggetarkan gawang Audero.

Unggul tiga gol, Inter mengendurkan serangan dan tidak ada gol tambahan di sisa laga. Inter mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

ANTARA

Berita Terbaru