Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Kapuas tahun 2022, bertempat di TK/PAUD Katolik Santo Paulus.

Kegiatan pencanangan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman. Atas nama pemerintah daerah, dia menyampaikan dukungan akan suksesnya pelaksanaan BIAN di wilayah Kabupaten Kapuas untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun.

“Kita sudah lakukan pencanangan BIAN, kepada para orang tua, ayo sukseskan pelaksanaan imunisasi untuk anak-anak dengan membawa ke fasilitas kesehatan, klinik, bidan praktek mandiri dan posyandu maupun pos imunisasi terdekat,” kata Salman

Sebab, lanjut dia, peran orang tua sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan imunisasi ini karena dengan anak sudah menerima imunisasi, maka dapat mencegah kesakitan.

"Maupun kecacatan akibat penyakit seperti campak, polio, rubela, hepatitis B dan berbagai penyakit lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Tri Setyautami memaparkan bahwa pelaksanaan BIAN ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya wabah pandemi, banyak anak-anak yang belum melakukan imunisasi.

“Karena itulah, pemerintah menilai sudah saatnya untuk dilaksanakan bulan imunisasi bagi anak secara nasional, karena dapat mencegah dari berbagai penyakit yang ada hingga saat ini seperti campak dan rubela,” ucap Tri.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan, Plt Camat Selat Yaya Setiabudi, dan Plt Kepala Dinas DP3APPKB Kapuas Apollonia dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru