Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Diharapkan Lebih Krearif Kembangkan Usaha

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Mei 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi berharap Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya.

"Pemerintah akan terus mendorong pemberdayaan UMKM dan industri kecil lainnya, sehingga bisa memberikan dampak terhadap daerah sekitarnya," kata Ahmadi, Senin, 23 Mei 2022.

Menurut dia, UMKM berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi, sehingga para pelaku UMKM dalam meningkatkan usahanya untuk lebih kreatif dan inovasi agar bisa berkembang dengan baik.

"UMKM ini selain memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, juga dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar," ujarnya 

"Oleh karena itu, pemerintah daerah akan terus mendorong pemberdayaan UMKM dengan harapan target yang ingin dicapai dari pembangunan pengembangan di sektor UMKM, khususnya industri kecil dan menengah dapat meningkat," tambah Ahmadi.

Diketahui, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Sukamara yang terdata oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara lebih dari 3.500 pelaku. (NORHASANAH/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru