Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temuan Bayi Hebohkan Warga Desa Pasir Panjang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Mei 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran mendengar tangisan bayi di depan rumahnya, sehingga membuat kehebohan tersebdiri bagi keluarga Rahmat dan Aris Kurniawati Apriliasari,warga Jalan Tiyung RT 11 Translik, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu 22 Mei 2022.

Pasalnya ketika mengecek kedepan rumah pasca mendengar tangisan bayi, ia dan suaminya ternyata menemukan bayi yang berada di depan pintu rumah mereka.

Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani, Senin 23 Mei 2022 menjelaskan selain pasca mendengar tangisan tersebut, Rahmat suami dari Aris Kurniawati juga membangunkan mertuanya yaitu Kartono.

"Saat bersama-sama mengecek ke depan rumah, mereka menemukan bayi yang terbaring tepat didepan pintu rumah mereka," jelasnya.

"Berdasarkan keterangan saksi, mereka menemukan bayi 23.50 WIB. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi sekitar. Saat ini bayi tersebut sudah dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Aiman Dinata menjelaskan saat ini bayi tersebut audah dirawat di ruang perinatologi RSSI.

"Bayi yang ditemukan warga, sebut saja Bayi X diantar ke IGD RSSI tanggal 23 Mei 2022 sekitar pukul 01.35 WIB. Bayi betjenis kelamin laki-laki ini berdasarkan periksaan diketahui memiliki berat badan 3,2 kg. Saat ini ia ditangani Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) dr. Diah. Kondisi bayi saat ini diketahuisehat dan stabil," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru