Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran: SDM Unggul dan Profesional Harus Disiapkan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan pentingnya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng yang unggul dan profesional.

Langkah tersebut bisa dilakukan dengan peningkatan kualitas pendidikan, dengan menjalin kerja sama dan sinergi serta komunikasi yang baik antar pemangku kepentingan.

“Kita harus mampu bersaing, jangan sampai hanya menjadi penonton saja,” ungkapnya saat memimpin Apel HUT Kalteng seperti dikutip dari MMC Kalteng, Senin 23 Mei 2022.

Sugianto menilai Kalteng sebagai daerah tetangga yang menyangga rencana Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur memiliki kesempatan dan peluang dari pengembangan pembangunan.

Dia berharap terkait pembangunan SDM, Kalteng bisa menjadi pelopor pendidikan dengan mendirikan berbagai universitas baru.

Gubernur dua periode ini bercita-cita kedepan warga Kalteng tidak lagi banyak yang ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk berkuliah. Bahkan masyarakat Kalsel bisa kuliah di Kalteng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru