Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setahun Terakhir Kalteng Sabet Berbagai Penghargaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Warga Kalimantan Tengah patut berbangga pasalnya dalam satu tahun terakhir Kalteng berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi baik nasional maupun daerah.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan salah satu prestasi yang berhasil kembali diraih adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali mendapatkan opini WTP dari BPK-RI, ini merupakan yang kedelapan kalinya secara berturut-turut,” sebut Sugianto saat Apel HUT Kalteng seperti dikutip dari MMC Kalteng, Senin 23 Mei 2022.

Selanjutnya Kementerian Keuangan menobatkan Pemprov Kalteng Sebagai peraih terbaik pertama untuk Kategori Kinerja Pengelolaan DAK Fisik 2021 dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Selain itu berdasarkan penilaian dari Kemendagri RI, tahun ini Pemprov Kalteng berada di urutan 5 besar nasional sebagai Daerah Berkinerja Terbaik Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Daerah tahun 2021.

“Sedangkan untuk (kinerja terbaik SPM) wilayah Kalimantan, Kalteng meraih Peringkat 1,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru