Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Siap Ikut Pesparawi Nasional di Yogyakarta Juni 2022

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah atau LPPD Kabupaten Barito Timur, Barnusa memastikan keikutsertaan kontingen Barito Timur dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta 16-26 Juni 2022.

"Kita mengikuti kategori lomba vokal solo anak sesuai dengan penilaian dari LPPD provinsi, jadi setiap kabupaten/kota mengikuti satu kategori lomba," ungkap Barnusa di kantornya, Senin, 23 Mei 2022.

Kontingen yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muller tersebut telah bekerja keras untuk mempersiapkan keberangkatan ke Yogyakarta meski dengan keterbatasan anggaran.

"Jadi untuk sementara kami berusaha dengan swadaya mendatangkan pelatih dari Jakarta supaya persiapan bisa maksimal. Selain itu keberadaan pelatih dari luar daerah kita manfaatkan untuk persiapan jangka panjang, bukan saja untuk Pesparawi nasional kali ini, tapi juga untuk melatih tim-tim teknis yang ada di Barito Timur," ujarnya.

Kepala Dinas PMDSos Barito Timur ini menerangkan, pembekalan terhadap tim teknis dimaksudkan agar ke depan mereka juga dapat melatih peserta Pesparawi yang lain.

"Begitu juga dengan pembekalan buat Nadine yang akan tampil di Yogyakarta nanti, kita harapkan ke depan dia juga bisa melatih anak-anak atau remaja dengan ilmu yang dia dapatkan," katanya.

"Dia kan dilatih bisa membaca not balok dan sebagainya sehingga suatu saat dia juga ketika naik tingkat dia bisa melatih remaja dan anak-anak," ulang Barnusa. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru