Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Prioritaskan Program yang Menjadi Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Mei 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar dapat memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dia mengungkapkan, ada banyak hal yang menjadi kebutuhan masyarakat dan perlu diperhatikan atau diprioritaskan oleh pemerintah daerah dari berbagai sektor penting, dalam upaya mensejahterakan masyarakat di provinsi ini.

"Sebut saja seperti halnya jaringan listrik, masih banyak desa-desa yang belum teraliri listrik PLN, padahal itu merupakan kebutuahn masyarakat yang perlu diperhatikan dan diprioritaskan," ucapnya, Senin, 23 Mei 2022.

Selain itu, ada juga terkait bantuan pada sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan. Masyarakat membutuhkan hal itu guna untuk meningkatkan tarap hidup dari segi peningkatan perekonomian terutama bagi mereka yang berada di wilayah pedesaan.

"Saat kita menjalankan reses ke daerah-daerah di Kalteng ini masyarakat kerap mengusulkan berbagai hal terkait itu. Pastinya, program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan," jelasnya.

Dirinya berharap kedepan, apa yang menjadi usulan serta aspirasi masyarakat di Kalteng ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Sehingga, masyarakat di wilayah Kalteng bisa mendapatkan kesejahteraanya dan merasa diperhatikan.

"Terlebih dimomen hari jadi Kalteng yang ke-65 tahun ini, harapan kita semangat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kalteng bisa semakin kuat, serta apa yang diinginkan provinsi ini dapat terwujud," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru