Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan dan Toleransi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Mei 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dimomen hari jadi Kalteng yang ke-65 tahun Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengajak semua pihak agar tetap terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di provinsi ini.

Dia mengatakan di Kalteng sendiri banyak suku maupun agama yang berbeda-beda namun hal itu bukan menjadi penghalang untuk terus merajut kebersamaan, sebab selama ini kerukunan maupun toleransi sudah terjalin erat antara satu dengan yang lainnya.

"Kita patut bersyukur hingga Kalteng berusia 65 tahun, kerukunan dan toleransi antar umat beragama di provinsi ini terus terjalin harmonis, hal ini yang patut kita jaga sampai seterusnya," ujarnya, Senin 23 Mei 2022.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh pendiri Kalteng terdahulu yang telah berjuang dan berjasa membangun provinsi ini hingga Bumi Tambun Bungai sejak mulai berdiri sampai sekarang terus mengalami kemajuan dan perkembangan.

"Saya juga turut mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam membangun Kalteng ini. Semoga saja peran serta itu bisa terus dilakukan, guna mewujudkan Kalteng Semakin Berkah," ucapnya.

Pihaknya selaku pemerintah daerah Provinsi Kalteng akan terus berupaya membangun daerah ini supaya bisa maju serta mampu bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia.

"Banyak program yang telah kita jalankan dan canangkan untuk membangun Kalteng. Harapan kita kedepan, provinsi yang menjadi kebanggaan kita ini bisa terus mengalami perkembangan, terlebih kita juga sebagai penyangga IKN Nusantara di Kaltim," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru